Selasa, 05 Februari 2019

on 1 comment

Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Kanker Paru


Inilah Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Kanker Paru - Selain dengan melakukan pengobatan ada hal penting lain nya yang wajib di lakukan bagi penderita kanker yaitu menjauhi makanan makanan yang memperparah keadaan pasien kanker.

Tidak di pungkiri jika sampai hari ini kanker adalah penyakit yang mematikan dan tentunya sangat di takuti karena terkadang nyawa menjadi taruhan nya. 

https://milikiparuparusehat.blogspot.com/2019/02/makanan-yang-dilarang-untuk-penderita.html

Kanker ialah penyakit pertumbuhan sel dalam organ tubuh yang timbul dan juga berkembang secara abnormal , tidak terkendali dan sangat cepat. 

Sel sel baru itu memiliki sifat dan bentuk yang berbeda dengan sel asalnya sehingga dapat merusak fungsi organ asal nya. 

Bagi anda yang terkena kanker jangan putus asa , segera lakukan pengobatan dan harus anda ketahui tidak hanya pengobatan yang wajib anda lakukan. Sebaik nya di barengi dengan menjaga asupan makan nya karena ada beberapa makanan yang justru akan memperparah keadaan kanker. 

Di bawah ini jenis makanan yang di larang untuk di konsumsi dan termasuk Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Kanker

Inilah Daftar Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Kanker Paru 

https://milikiparuparusehat.blogspot.com/2019/02/makanan-yang-dilarang-untuk-penderita.html
Daging
Makanan pertama yang sebaiknya di hindari bagi mereka yang terkena kanker adalah daging , mengkonsumsi daging bagi penderita kanker akan menyebabkan pertumbuhan kembali sel yang tidak normal ,daging yang tidak boleh di konsumsi seperti daging sapi, daging kerbau , daging kambing dan daging babi. 

Dan juga daging unggas seperti ayam , burung, bebek dan lain nya juga harus di hindari karena pertumbuhan daging unggas di lakukan dengan penyuntikan hormon yang mana dapat memicu kanker menjadi semakin parah. 

Makanan yang di panggang atau dibakar
Makanan selanjut nya di larang untuk di konsumsi bagi penderita kanker ialah makanan yang di panggang atau di bakar. 

Makanan yang di olah dengan cara di panggar atau di bakar memiliki banyak kandungan zat yang berbahaya salah satu nya mengandung kandungan zat karsinogen aktif di mana harus anda ketahui jika kandungan ini dapat mengembangkan kembali sel sel kanker. 

Ikan asin
Dalam proses pembuatan ikan asin terkadang ada oknum yang tidak bertanggung jawan yang menggunakan bahan pengawet berbahaya. 

https://milikiparuparusehat.blogspot.com/2019/02/makanan-yang-dilarang-untuk-penderita.html

Salah satu bahan pengawet yang sering di gunakan adalah formalin jika bahan pengawet ini terus d gunakan maka dapat menimbulkan hepatotoksik atau keracunan pada organ hati sehingga akan menyebabkan gangguan pada sel dan dapat menyebabkan perkembangan sel sel kanker. 

Sea food                                                                                 
Sea food merupakan makanan selanjut nya yang tidak di sarankan untuk di konsumsi bagi penderita kanker karena sea fod ini makanan yang memiliki lemak yang tinggi dan tentu nya tidak boleh di konsumsi karena berakibat sel sel kanker semakin berkembang.

Minuman berkarbonasi dan beralkohol
Tidak hanya makanan yang harus di jaga bagi penderita kanker , akan tetapi minuman pun ada pantangan nya yaitu jangan meminum minuman yang berkarbonasi dan minuman beralkohol. 

Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Kanker Paru - Jenis minuman berkarbonasi dapat mengakibarkan gangguan kelancaran pada peredaran darah sedangkan minuman yang beralkohol dapat merangsang perkembangbiakan sel sel kanker.

Sayuran dan buah buahan yang mengandung alkohol dan gas
Harus anda ketahui bahwa tidak semua sayuran dan buah buahan bisa di konsumsi oleh orang yang memiliki riwayat penyakit terutama bagi penderita kanker. 

Sayuran seperti cabai,kangkung, sawi putih dan tauge merupakan jenis sayuran yang menjadi pantangan nya alias tidak boleh di konsumsi karena gas yang terkandung di dalam nya dapat mendorong sel kanker dan dapat menurunkan oksigen di dalam tubuh. 

Sementara untuk buah buahan yang tidak boleh di konsumsi bagi penderita kanker adalah anggur, duku, durian , lengkeng, nangka dan nanas karena buah buahan tersebut menghasilkan alkohol yang mampu mimicu kembali pertumbuhan sel kanker. 

https://milikiparuparusehat.blogspot.com/2019/02/makanan-yang-dilarang-untuk-penderita.html

Makanan pedas
Tidak di pungkiri jika makanan pedas mampu menambah selera makan akan tetapi jangan sampai berlebihan makanan yang terlalu pedas dan banyak mengandung cabai dan merica dapat memberikan efek panas bagi tubuh. 

Makanan Yang Dilarang Untuk Penderita Kanker Paru - Sensasi pedas yang berasal dari makanan dapat membuat pembuluh darah melebar sehingga mengakibatkan penyebaran sel kanker lebih cepat dan dapat memperparah keadaan kanker. 

Makanan beryodium tinggi
Yodium memang di perlukan tubuh yang mana dapat mencegah terjadinya pembengkakan tiroid  akan tetapi jika mengkonsumsi yodium nya berlebihan bisa berakibat keracunan sehingga muncul penyakit kanker.

Makanan yang di awetkan
Tidak di anjurkan untuk anda yang terkena kanker mengkonsumsi makanan yang di awetkan karena mengandung zat yang bernama nitrit yang dapat di konversi ke N-nitrosamine. 

Zat ini adalah racun yang kuat yang menjadi salah satu penyebab kanker dan tentunya sangat membahayakan hati dan organ tubuh lain nya

Itulah beberapa makanan yang harus di hindari bagi penderita kanker jika , tidak ingin penyakit bertambah parah lagi. Ada berbagai jenis kanker yang tentunya harus anda waspadai. 

Salah satu jenis kanker yang harus di waspadai adalah kanker paru paru untuk angka kejadian nya cukup tinggi. 

Rekomendasi : 

1 komentar:


  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Postingan Populer